FKIP merupakan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) dalam pengembangan SAINTEKS, yang menghasilkan Tenaga Kependidikan yang berkompeten, berdaya saing global dan berwawasan lingkungan.
FKIP adalah institusi menghasilkan tenaga kependidikan yang
berkualitas. Hal ini ditunjukkan akan besar nya permintaan tenaga
pendidik dari lulusan FKIP. Ini berakibat semakin besarnya animo masyarakat
terhadap FKIP.
Animo
masyarakat untuk memilih FKIP semakin meningkat hal ini ditunjukkan dalam tabel
berikut:
RATIO PENERIMAAN MAHASISWA BARU BERDASAR ANIMO DAN JUMLAH
YANG DITERIMA
|
|||||
TAHUN
AJARAN 2012/2013
|
|||||
No
|
Nama
Program Studi
|
ANIMO
|
Diterima
|
Registrasi
|
Rasio
|
1
|
Pendidikan
Matematika
|
1488
|
144
|
134
|
1 : 10.3
|
2
|
Pendidikan
Fisika
|
962
|
140
|
127
|
1 : 6.9
|
3
|
Pendidikan
Biologi
|
1594
|
140
|
120
|
1 : 11.4
|
4
|
Pendidikan
Luar Sekolah
|
236
|
91
|
69
|
1 : 2.6
|
5
|
Pendidikan
Guru Sekolah Dasar
|
2251
|
174
|
165
|
1 : 12.9
|
6
|
Pendidikan
Guru PAUD
|
495
|
112
|
94
|
1 : 4.4
|
7
|
Pendidikan
Ekonomi
|
820
|
114
|
106
|
1 : 7.1
|
8
|
Pendidikan
Sejarah
|
670
|
120
|
101
|
1 : 5.6
|
9
|
Pendidikan
Bahasa Inggris
|
1260
|
116
|
109
|
1 : 10.9
|
10
|
Pend.
Bahasa & Sastra Indonesia
|
1417
|
118
|
111
|
1 : 12
|
Visi FKIP adalah menjadi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan
(LPTK) unggul dalam pengembangan SAINTEKS, penghasil Tenaga Kependidikan yang
berkompeten, berdaya saing global dan berwawasan lingkungan.
MISI FKIP :
- Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan akademik dan profesi untuk menghasilkan tenaga kependidikan yang memiliki kompetensi.
- Melaksanakan penelitian yang mendukung peleksanaan pendidikan dan pembelajaran untuk menghasilkan inovasi di bidang kependidikan.
- Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang mendukung program bidang kependidikan.
- Mengembangkan sain, teknologi, dan seni yang mendukung pengembangan bidang kependidikan.
- Mengembangkan jaringan kerjasama dengan stakeholders dan lembaga lain dalam dan luar negeri.
- Mengembangkan sistem pengelolaan fakultas yang
akuntabel.
No comments:
Post a Comment